Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Menuding Dorna Penyebab Kegagalannya

Valentino Rossi Menuding Dorna Penyebab Kegagalannya

rossi55

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi nasibnya kurang beruntung di akhir balapan musim 2015 ini. Rossi sebelumnya mampu memimpin klasemen MotoGP dalam 17 balapan. Namun sayang, dirinya harus merelakan gelar juara ke rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada balapan terakhir di Valencia, Minggu (8/11).

Kegagalan dirinya itu tidak lepas dari hukuman yang diterima setelah GP Malaysia. Promotor MotoGP, Dorna memutuskan menghukum Rossi yang terbukti menendang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Hukuman yang diterima Rossi ketika itu adalah start dari posisi paling buncit pada GP Valencia.

Rossi sendiri percaya kalau kesialan itu adalah akibat dari ulah Dorna yang turut menghukumnya tanpa pikir panjang. Ia juga berpendapat kalau Dorna bisa saja mencegah tragedi itu terjadi.

“Saya tidak hanya marah, saya merasa kecewa. Kami seharusnya bisa menghindari tragedi di Malaysia dan Philip Island, jika sebelumnya Dorna memanggil saya dan Marquez untuk dimintai keterangan,” kata Rossi seperti dilansir Marca, Senin (9/11).

Lebih lanjut dikatakan, tapi walaupun itu terjadi, saya tidak tahu apakah tindakan Marquez akan berubah.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...