Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Merasa Bahagia Pakai Sasis Baru, Mengapa?

Valentino Rossi Merasa Bahagia Pakai Sasis Baru, Mengapa?

rossi25222

Cal Crutchlow pembalap tim satelit LCR Honda memang jadi pembalap dengan catatan waktu tercepat pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya, yang berakhir Senin (6/6) petang waktu setempat atau Selasa (7/6) dini hari WIB. Tetapi, bagi sang pemenang GP Catalunya pada akhir pekan lalu, Valentino Rossi, hasil tes ini sudah memberinya sebuah jawaban.

Meski pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya kali ini menempatkan Rossi pada urutan ke-11, dengan catatan waktu + 1,491 detik di belakang Cruthlow. Namun pembalap tim Movistar Yamaha itu merasa cukup puas.

Apakah Rossi layak puas juga walau catatan waktunya kalau dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo? Perlu diketahui kalau di tes ini, sang juara bertahan mencatat waktu tercepat kedua dengan 1 menit 44,202 detik. Sedang Vale di urutan 11 mencatat waktu 1 menit 45,454 detik.

Seperti diketahui pula dari laporan media massa di Spanyol dan Italia. Bahwa tim Yamaha memfokuskan sesi tes resmi Senin untuk menjajal sasis baru, plus menguji lagi kompon ban depan konstruksi baru dari Michelin yang sebelumnya mereka jajal di Jerez. Juga menguji tiga pilihan kompon ban belakang berbeda yang juga anyar (evolusi dari tipe 47 yang digunakan pada balapan terakhir di Catalunya) dan bertujuan meningkatkan traksi saat motor keluar tikungan.

kemudian apa alasan Rossi merasa dirinya sudah mendapat jawaban dari hasil tes Senin, padahal tim Yamaha masih akan melakukan satu hari tes pribadi lagi, juga di Sirkuit Catalunya, pada Selasa (7/6).

Saat ditanya GPone soal sasis baru, apa evaluasi dari Rossi?

“Saya cukup senang dengan itu, walau ini baru kesan pertama. Apakah bakal diumumkan besok (Selasa ini), ketika saya juga akan menjajal lengan ayun baru. (Tampaknya) saya sudah bisa memakainya di Assen (24-26 Juni 2016),” ujar Rossi.

Namun, benarkah sasis baru Yamaha baru ini lebih baik dari yang dipakai sebelumnya?

“Mereka (mekanik Yamaha) bilang kepada saya untuk tidak memberi tahu soal itu kepada Anda. Segalanya pasti akan menjurus kepada hal yang sama, yaitu untuk membuat Anda lebih cepat saat menikung,” imbuh Rossi.

Lebih lanjut dikatakan Rossi, Saya bahagia dengan sasis baru, saya pikir ini telah memberi saya tambahan waktu ekstra sekitar sepersepuluhan detik lebih cepat. Saya menikung lebih lambat saat kualifikasi, tapi dengan ini saya lebih cepat.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...