Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Merasa Terjebak dalam Kebingungan, apa Sebabnya?

Valentino Rossi Merasa Terjebak dalam Kebingungan, apa Sebabnya?

254.rossi

 

Terjebak dalam kebingungan, demikian perkataan yang muncul dari pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi saat dirinya gagal mencetak waktu tercepat di kualifikasi kedua (Q2), Sabtu (20/8) kemarin. Sebabnya, kata Rossi, sebagian pembalap MotoGP lebih banyak menunggu dan saat dirinya memutuskan untuk keluar bencana justru datang lantaran ia harus bertempur dengan Pol Espargaro dan Marc Marquez.

“Sayangnya pada Q2, semua pembalap lebih banyak menunggu dan saya terjebak dalam lalu lintas. Itu seperti saya sedang berada di pusat kota Roma. Saya melihat sebagian pembalap menunggu dan memegang rem, itu adalah bencana besar. Saya pun akhirnya memutuskan untuk keluar tapi saya malah terjebak dalam kebingungan, dan sayangnya, saya harus bertarung dengan Pol Espargaro dan Marquez. Akibatnya saya tidak mampu memperbaiki catatan waktu sebelumnya,” papar Rossi seperti dilansir dari Crash, Minggu (21/8).

Sebetulnya sudah ada pertanda kalau Rossi bakal gagal mendapatkan tempat ideal pada balapan seri ke-11 ini. Saat Rossi memutuskan keluar (meninggalkan paddock) pada Q2, ia hampir saja bertabrakan dengan Aleix Espargaro. Beruntung, ia mampu menghindari.

“Saya tidak senang melihat hasil kualifikasi ini, karena saya harus memulai dari baris kedua. Tapi bagaimanapun, gird kedua lebih sulit. Meskipun demikian, saya akan mencoba untuk membuat balapan yang baik dan mendapatkan podium,”
ujarnya.

“Sekarang yang menjadi pertanyaan bagaimana kondisi cuaca nanti. Pertama-tama, kami harus memahami apakah balapan berlangsung dalam kondisi kering atau basah. Karena itu akan sangat mempengaruhi suhu trek nanti, jika kondisi suhu trek dingin maka akan lebih sulit menggunakan ban depan. Saya akan bersabar untuk menunggu hingga sesi pemanasan dan melihat apa yang akan terjadi,” lanjut Rossi.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...