Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Merasa Tidak Adil Hukuman Pada Dirinya

Valentino Rossi Merasa Tidak Adil Hukuman Pada Dirinya

rossi88

Walaupun hukuman sudah dijatuhkan, tapi pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi ternyata tidak bisa menerima. Ia merasa hukuman yang diberikan padanya tidak adil dan merasa dizolimi.

Rossi yang hingga kini masih memimpin puncak klasemen MotoGP dan tinggal selisih tujuh poin dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo, menilai tindakan yang dilakukan Marc Marquez disengaja hingga ia mendapatkan hukuman.

“Ini tidak adil dan Marquez telah keluar sebagai pemenang. Rencana dia saya akui mulus untuk menjegal saya menjadi juara dunia,” ujar Rossi seperti dilansir Autosport, Minggu (25/10) kemarin.

Rossi mendapatkan hukuman yang harus diterima, dimana nanti di Valencia yang merupakan seri terakhir MotoGP ini, The Doctor harus memacu motornya dari posisi paling buncit. Tentu saja ambisi Rossi untuk meraih juara dunia untuk kedelapan kalinya bakal sirna sebab Valencia menjadi kandang Lorenzo.

“Sanksi itu jelas tidak bisa saya terima sebab saya tidak melakukan apa-apa hingga Marquez terjatuh. Sekali lagi saya tegaskan, kalau saya hanya bereaksi atas tindakan Marquez,” jelas Rossi.

Ditambahkan olehnya, buat saya ini tidak adil. Saya hanya ingin bertarung menjadi juara dunia dengan Lorenzo. Ini sesuatu yang tidak saya harapkan.

Rossi pun menceritakan pertarungannya dengan Marquez. Menurutnya, sejak awal lomba dirinya memang sudah terlibat pertarungan dan puncaknya di tikungan 14. Ketika itu Rossi mengaku ingin berkomunikasi dengan Marquez.

“Saya tidak mau dia celaka. Saya hanya ingin dia kehilangan waktu saja. Kali ini jauh lebih buruk dibandingkan di Australia,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...