Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Meski Dikalahkan Marquez Tetap Menikmati bisa Naik Podium

Valentino Rossi Meski Dikalahkan Marquez Tetap Menikmati bisa Naik Podium

Yamaha MotoGP rider Valentino Rossi of Italy puts his fingers in his ears in the garage during the third free practice session of the Spanish Grand Prix in Jerez de la Frontera, southern Spain, May 2, 2015. REUTERS/Jon Nazca

Pertarungan MotoGP Indianapolis telah usai, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai pemenang.

Meski demikian, ternyata Valentino Rossi bersikap cuek saat dirinya dikalahkan Marquez di seri ke-10 MotoGP 2015. Kalah dan hanya masuk finis di posisi ketiga tidak mengubah dirinya untuk sementara mantap di posisi puncak klasemen.

Seperti diperkirakan sejak awal, rider Movistar Yamaha itu memang sudah menduga bakal mengalami kesulitan memacu motornya di Indianapolis, Senin (10/8). Itu terbukti ketika pembalap asal Italia itu tidak mendapatkan posisi terbaik di pole position dan saat latihan bebas.

Namun beruntung bekal pengalaman serta mental membuat Rossi yang start dari posisi kedelapan mampu masuk dalam posisi empat besar sebelum akhirnya menyalip Dani Pedrosa. Untuk bisa masuk posisi ketiga, perjuangan Rossi terbilang berat mengingat Pedrosa juga beberapa kali memberikan tekanan.

“Untuk beberapa putaran, Jorge (Lorenzo) berada di depan Marc (Marquez). Sementara saya berada di belakang Dani (Pedrosa). Saya sadar posisi tersebut akan membuat saya kehilangan poin. Tapi melihat sesi latihan posisi keempat tidaklah terlalu buruk,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Namun, sambungnya, saya merasa tampil bagus. Kami menunjukkan settingan motor sejak pagi dan saya tahu kalau bisa mencapai balapan dengan baik. Saya lihat Pedrosa mencoba untuk bersaing dengan Marquez dan Lorenzo. Sayangnya dia kurang kuat.

Performa Pedrosa yang kurang meyakinkan ternyata memberikan darah segar buat Rossi untuk memberikan tekanan. Alhasil, ia pun bisa mendahuluinya dan berada di posisi ketiga.

“Saya melihat peluang saya untuk mendapatkan posisi ketiga lebih baik dibandingkan Pedrosa. Saya memberikan tekanan yang dilalui dengan berat,” ujar The Doctor.

Rossi sendiri mengakui kalau lomba kali ini terbilang sulit.

“Tapi saya menikmatinya dan bisa mencapai podium. Itu hal terpenting dalam pekan ini di mana Lorenzo dan Marquez setelah memberikan tekanan pada saya. Jadi hanya kehilangan sembilan angka dari Marquez dan empat angka dari Lorenzo bukan hal yang buruk,” ujarnya.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...