Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Motornya Keluar Asap, Yamaha Ngotot Ingin Cari Tahu Penyebabnya

Valentino Rossi Motornya Keluar Asap, Yamaha Ngotot Ingin Cari Tahu Penyebabnya

rossi333455

Petinggi Yamaha Lin Jarvis menyesali insiden yang menimpa pembalap Valentino Rossi selama menjalani balapan di Grand Prix Italia, pada akhir pekan kemarin. Walau demikian, Direktur pelaksana Movistar Yamaha itu berjanji bakal mengetahui penyebab setelah mesin YZR M1 milik Rossi dibawa ke Jepang untuk mengidentifikasi penyebab masalah itu.

Seperti diketahui kalau motor yang dikendarai Rossi mengalami masalah mesin tepat 15 lap balapan tersisa. Akibatnya juara dunia sembilan kali itu gagal menyelesaikan balapan di depan pendukung setianya itu.

Bagaimana pun Yamaha bersikeras akan mengetahui penyebab masalah kegagalan mesin itu. Sebab tidak hanya Rossi yang mengalami insiden memalukan itu. Rekan setimnya Jorge Lorenzo sebelum balapan seri keenam MotoGP musim ini berlangsung, Lorenzo lebih dulu mengalami nasib sial di sesi pemanasan.

“Ini sangat tidak biasa terjadi di mana dalam satu balapan, kami memiliki masalah yang sama pada kedua pembalap. Jelas itu sesuatu yang kita perlu melihat lebih jelas penyebabnya. Karenanya bahan akan dikirim ke Jepang untuk mengidentifikasi masalah tersebut, dan sebelum ke Barcelona kita akan mengetahui penyebabnya, sekaligus dapat mengambil tindakan pencegahan,” papar Jarvis seperti dikutip MCN, Rabu (25/5).

Lebih lanjut dikatakan Jarvis, ia sangat kecewa dengan kejadian ini. Karena sejak awal balapan di Sirkuit Mugello, Yamaha berhasil menempatkan pembalap di posisi satu-dua. Dan sayangnya, tim hanya mampu merayakan kemenangan bersama Lorenzo saja.

“Kami kehilangan kesempatan emas untuk tetap menjaga posisi satu-dua di Mugello. Tapi nasib buruk dan baik pergi bersamaan. Kami memiliki dua mesin selama balapan ini dan untungnya Lorenzo mengalami masalah selama sesi pemanasan. Ini jelas balapan yang sangat tidak biasa buat kami, dan kami sangat menyesali kejadian yang menimpa Valentino, karena dia mempunyai potensi untuk mengamankan kemenangan,” terangnya.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...