Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Pecahkan Rekor Penguasa MotoGP Terlama Sepanjang Sejarah

Valentino Rossi Pecahkan Rekor Penguasa MotoGP Terlama Sepanjang Sejarah

Rossi_Emosional_Podium

Bukan Rossi namanya kalau tidak disebut sebagi ‘Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi’. Pepatah ini pantas disematkan pada pembalap yang punya nama lengkap Valentino Rossi. Sebab, di usianya yang menginjak 36 tahun, rekor demi rekor terus terpecahkan.

Hari Sabtu (1/8) kemarin, seperti dilansir situs resmi MotoGP, Rossi kembali pecahkan rekor sebagai pembalap yang memiliki jarak terlama antara kemenangan pertama dengan podium terakhirnya yakni 18 tahun 342 hari. Jarak waktu tersebut melewati catatan milik legenda balap Spanyol Angel Nieto yang hanya berjaya selama 18 tahun 328 hari.

Pembalap Italia tersebut sukses mempertahankan kejayaannya sejak 4 Agustus 1996. Saat itu, The Doctor yang masih balapan di kelas 125cc mendapat podium pertamanya di Grand Prix Austria ketika jadi pemenang ketiga di bawah Ivan Goi dan Dirk Raudies.

Selang 18 tahun 342 hari kemudian, Rossi masih naik podium ketika jadi pemenang ketiga Grand Prix Jerman 2015 di bawah Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Rekor pembalap Movistar Yamaha itu diprediksi bakal sulit terpecahkan mengingat beberapa rival pemilik rekor yang sama sudah pensiun. Loris Capirossi yang menempati posisi ketiga misalnya, sudah menarik dari dunia balap sejak tahun 2011 silam.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...