Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Pernah Diejek Sukses Karena Honda, Tapi dibuktikan di Yamaha

Valentino Rossi Pernah Diejek Sukses Karena Honda, Tapi dibuktikan di Yamaha

rossi 228

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sempat dianggap dibantu motor yang kompetitif ketika membela Honda di kelas 500cc (sekarang MotoGP) sehingga menjadi kampiun pada 2001. Ketika itu banyak orang beranggapan Rossi tidak punya talenta sama sekali dan lebih dibantu performa Honda yang luar biasa kala itu.

Pada tahun 2001 adalah musim kedua Rossi tampil di kelas 500cc bersama Honda. Ketika itu The Doctor berhasil menjadi juara dunia di akhir musim mengalahkan rivalnya, Max Biaggi. Satu musim berikutnya, kedigdayaan Rossi terus berlanjut sekaligus meraih gelar juara dunia keduanya.

Karena tahu mendapat banyak kritik dari haters yang menganggapnya sukses karena didukung motor yang kompetitif, Rossi memutuskan pindah ke Yamaha pada 2004. Ketika itu nama Yamaha tak sebesar sekarang, melainkan berada setingkat di bawah Honda.

Tetapi Rossi berhasil menyulap Yamaha menjadi pabrikan kompetitif berkat masukan yang diberikan kepada tim berlogo Garpu Tala itu. Dalam 10 musim membela Yamaha di dua periode, Rossi sukses menjadi kampiun empat kali kelas MotoGP yakni 2004, 2005, 2008 dan 2009. Keberhasilan itu membuat Rossi menepis anggapan para pengkritik dengan sukses bersama Yamaha.

“Saat itu saya membela Honda dan memang memiliki motor tercepat ketimbang tim lainnya. Namun, seorang pembalap juga berperan penting dan membuat banyak perbedaan,” tutur Rossi seperti dilansir dari MCN, Senin (14/12).

Ditambahkan olehnya, saat itu banyak orang berkata: ‘ah, ia memenangkan gelar juara karena membela Honda.’ Namun, saya berterima kasih karena bisa berpindah tim ke Yamaha dan berhasil menunjukkan bahwa saya dapat sukses di tim lain.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...