Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi : Persaingan Semakin Terbuka, Rileks Dulu Ah

Valentino Rossi : Persaingan Semakin Terbuka, Rileks Dulu Ah

rossi lorenzo 5859

Duo pembalap Tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi maupun Jorge Lorenzo sama-sama gagal merengkuh juara di MotoGP Australia. Hal ini tentu saja membuat persaingan semakin sengit.

Kira-kira, siapa ya yang akan menjadi juara dunia, sementara balapan menyisakan dua seri lagi?

Rossi sendiri hanya mampu finis keempat pada balapan yang berlangsung di Phillip Island, Minggu (18/10). Sedangkan Lorenzo juga gagal menjadi juara, walau berada di posisi pertama hingga menjelang balapan tuntas. Tetapi beberapa saat sebelum melewati garis finis, ia disalip oleh pemblap Repsol Honda Marc Marquez.

Seandainya The Doctor bisa finis di posisi ketiga dengan melewati Andrea Iannone, tentu saja posisi Lorenzo kian terjepit. Oleh karenanya, Lorenzo mengaku bersyukur melihat Rossi tertahan di posisi keempat lantaran gagal melewati Iannone.

“Saya memang gagal menang, tapi saya beruntung. Untung Andrea bisa menahan Valentino,” ungkap Lorenzo.

Rossi hingga gelaran GP Australia masih tetap memimpin klasemen mengoleksi 296 poin, hanya unggul 11 poin atas Lorenzo. Oleh karenanya, dua balapan tersisa bakal menarik buat keduanya.

Dua seri tersisa akan dihelat di Malaysia pada 25 Oktober 2015 dan Valencia, Spanyol, pada 8 November 2015.

“Sekarang, selisih kami tinggal 11 poin. Persaingannya begitu terbuka. Yang perlu kami lakukan sekarang adalah rileks dan berkonsentrasi penuh pada balapan di Sepang (Malaysia),” jelas Rossi.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...