Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Poin Sama Dengan Lorenzo, Ini Komentarnya

Valentino Rossi Poin Sama Dengan Lorenzo, Ini Komentarnya

Yamaha MotoGP rider Valentino Rossi of Italy sprays champagne to a grid girl after finishing third in the Czech Grand Prix in Brno, Czech Republic, August 16, 2015.  REUTERS/David W Cerny

Hari Minggu (16/8) ini sepertinya hari pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Ia berhasil menjuarai Grand Prix (GP) Masaryk Circuit, Brno, Republik Ceko dengan catatan waktu 42 menit 53.042 detik. Selain sukses jadi kampium, Lorenzo juga ambil alih posisi klasemen sementara dari Valentino Rossi.

Sebenarnya poin Lorenzo dan Rossi sama yakni 211 angka, namun karena Lorenzo masih unggul dengan lima kemenangan dibandingkan Rossi yang baru mengumpulkan tiga kemenangan.

Terkait dengan balapan hari Minggu dan poin yang dikumpulkan sama, Rossi mengungkapkan,”Sulit dipercaya setelah 11 balapan kami memiliki poin yang sama. Hal ini menyatakan kalau kami terlibat dalam pertarungan besar memperebutkan gelar juara dunia.” imbuh Rossi.

Setelah liburan musim panas, lanjut Rossi seperti diberitakan Crash, Lorenzo kembali dengan kondisi yang sangat baik. Dalam dua balapan terakhir dia sangat fantastis. Ketika di Indianapolis, Lorenzo berjuang sangat keras sampai lap terakhir sebelum dikalahkan Marquez.

Rider asal Italia itu juga menjelaskan kalau perbedaan kecepatan antara dirinya dengan Lorenzo terlihat sangat jelas di Brno. Hal itulah yang membuat Lorenzo berhasil menyamai poin Rossi.

“Perbedaan antara saya dan Lorenzo sudah jelas mengenai kecepatan. Pada balapan tadi, dia sangat cepat di semua kondisi,” ungkap Rossi.

Pria berusia 36 tahun tersebut mengungkapkan bakal berjuang ekstra keras untuk bersaing dengan Lorenzo hingga juara dunia MotoGP ditetapkan di serie terakhir yang akan berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 8 November mendatang.

“Hingga balapan di Valencia, saya dan dia pasti bakal bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Saya dan tim harus bekerja lebih keras dan mencoba melaju lebih cepat lagi,” tutur Rossi.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...