Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Sangat Bangga Dengan Gelar Juara yang Diraih Selama Balapan

Valentino Rossi Sangat Bangga Dengan Gelar Juara yang Diraih Selama Balapan

Valentino Rossi of Italy celebrates winning the British Grand Prix at the Silverstone Race Circuit

 

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi sangat bangga dengan raihan gelar yang didapat selama tampil di ajang balap motor profesional yakni 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP sejak 1996. Perolehan gelar itu membuat Rossi begitu menikmati hidapnya selama ini.

Hingga detik ini, total sudah sembilan gelar juara dunia yang diraih The Doctor. Masing-masing terdiri dari satu gelar juara dunia di kelas 125 cc dan 250 cc sisanya di ajang MotoGP.

Tapi ada siklus unik tiap Rossi meraih gelar juara dunia pertamanya di masing-masing kelas. Pembalap yang kini berusia 36 tahun baru meraih gelar juara di musim keduanya di setiap kelas. Turun di kelas 125 cc pada 1996, Rossi menjadi kampiun semusim kemudian.

Turun di kelas 250 cc pada 1998, Rossi menjadi juara pada kelas tersebut semusim setelahnya. Begitupun di kelas 500 cc (sekarang MotoGP) hanya menjadi runner-up pada musimnya pertamanya pada 2001, Rossi menjadi kampiun di kelas utama setahun berselang.

“Saya sangat bangga terlahir sebagai pembalap. Yang pasti, saya senang dapat memenangi banyak gelar selama menjadi pembalap,” kata Rossi seperti dilansir dari MCN, Senin (14/12).

Usai gagal menjadi juara pada MotoGP 2015, Rossi berambisi meraih gelar dunia ke-10 pada musim depan. Tetapi, ia harus mengalahkan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang siap menjegal langkah rider berpaspor Italia itu.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...