Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Sejauh ini Merasa Puas, Mengapa?

Valentino Rossi Sejauh ini Merasa Puas, Mengapa?

rossi 338

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup puas dengan penampilannya di MotoGP 2016 sampai sejauh ini, walau masih tertinggal dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan tandemnya di Tim Garpu Tala, Jorge Lorenzo pada klasemen sementara.

Rossi mengklaim kalau penampilannya di musim ini jauh lebih kuat daripada tahun lalu. Seperti diketahui, Rossi mendominasi puncak klasemen rider MotoGP 2015. Namun sayang, gelar juara dunia akhirnya jatuh ke tangan Lorenzo setelah sukses meraih kemenangan di seri Valencia yang merupakan seri pamungkas, sementara Rossi hanya finis keempat.

Sampai tujuh seri yang sudah berjalan di musim ini, Rossi telah meraih empat podium, di mana dua diantaranya adalah podium tertinggi. Walau di dua balapan ia dua kali gagal finis, Rossi yakin penampilannya tahun ini lebih kuat, termasuk di sesi latihan dan kualifikasi yang merupakan titik lemahnya tahun lalu.

“Sangat penting melaju cepat setiap hari Minggu (saat race). Tahun lalu saya memperebutkan gelar juara dunia sampai seri terakhir, namun terkadang saya tak sekuat Jorge dan Marc. Tahun ini saya jelas lebih kuat, meski poin yang saya raih lebih sedikit ketimbang tahun lalu (sampai seri ketujuh),” papar Rossi, seperti dilansir Motorsport Total, Sabtu (11/6).

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...