Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Senang Balapan di MotoGP San Marino

Valentino Rossi Senang Balapan di MotoGP San Marino

MotoGP 2014: Rahasia Motor Valentino Rossi Tampil “Lebih Cepat”
MotoGP 2014: Rahasia Motor Valentino Rossi Tampil “Lebih Cepat”

Valentino Rossi rupanya tak mau melewatkan moment saat gelaran MotoGP 2014 di San Marino akhir pekan ini. Pasalnya sirkuit tempat berlangsungnya balapan itu tidak jauh dari tempat tinggalnya di Kota Tavullia, yang hanya berjarak 10 km dari Sirkuit Misano.

“Ketika balapan di Grand Prix San Marino, saya selalu senang. Bagi saya itu adalah balapan yang benar-benar istimewa. Pertama, karena jarak antara rumah saya dengan Misano hanya berjarak 10 kilometer”

“Jadi saya menganggap ini adalah tempat saya, di mana sahabat dan penggemar saya berada di sini. Selain itu saya juga menganggap Misano adalah tempat favorit saya” ungkap Rossi seperti yang dilansir Crash, Kamis (11/9/14).

Sejak Sirkuit Misano ini masuk dalam kalender MotoGP pada 2007, joki Movistar Yamaha ini memiliki rekor cukup bagus. Dua kemenangan pernah direbutnya dan terakhir kali dia berada di podium kedua pada 2012 lalu.

Terlepas dari itu semua perjalanan pembalap yang biasa dikenal dengan julukan The Doctor ini masih sulit untuk mengejar ketertinggalan poin dari duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sehingga ini akan menjadi kesempatan emas untuk memangkas perolehan poin dari Pedrosa, yang hanya terpaut 10 poin.

“Kami akan mencoba mempersiapkan motor dengan sempurna. Saya mempunyai ambisi untuk berada di barisan terdepan dan mencoba untuk melawan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez”

“Saya berharap cuaca tetap dalam kondisi baik selama latihan. Ini akan menjadi penting untuk mengenal set-up motor dalam keadaan kering. Yang jelas, saya siap untuk Grand Prix Misano” pungkasnya.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...