Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Sukses Dirikan VR46 Academy, Lahirkan Pembalap Berbakat

Valentino Rossi Sukses Dirikan VR46 Academy, Lahirkan Pembalap Berbakat

rossi VR46 academy

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bisa dikatakan terbilang sukses di dalam mendirikan akademi pembalap yang ia namakan VR46 Academy. Akademi itu nyatanya telah mampu menghasilkan pembalap-pembalap berbakat. Rossi pun kembali mengumumkan dua pembalap barunya.

“Tahun depan Dennis Foggia akan berkompetisi untuk team VR46 di CEV Junior World Championship. Sementara itu Celestino Vietti akan membalap dengan RMU Racing di ajang Italian Championship,” kata Rossi dalam akun facebook resminya seperti dilansir Speedweek.

Foggia yang saat ini masih berumur 14 tahun rencananya akan menggantikan Nicolo Bulega yang memenangkan gelar pada musim balapan 2015. Bulega sendiri akan bergabung dengan Sky VR 46 Team di ajang Moto 3 World Championship.

Dengan bergabungnya Foggia dan Vietti membuat skuad VR46 Academy menjadi berjumlah 10 orang. Adapun kedelapan pembalap yang lebih dulu bergabung yakni Romano Fenati, Luca Marini, Nicolo Bulega, Fransesco Bagnaia, Andrea Migno, Franco Morbidelli, Niccolo Antonelli, dan Lorenzo Balassarri.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...