Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Telah Masuk Perangkap Marquez di Insiden Sepang

Valentino Rossi Telah Masuk Perangkap Marquez di Insiden Sepang

860.rossi

Dengan memulai start dari posisi buncit pada grand prix Valencia, tanggal 8 November mendatang, tentunya akan semakin menyulitkan bagi pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi untuk meraih gelar juara dunia MotoGP kedelapannya. Padahal, The Doctor yang memimpin klasemen sementara dengan selisih tujuh poin dari rekan setimnya sekaligus rivalnya Jorge Lorenzo, sebelumnya hampir dipastikan akan mengangkat trofi juara dunia MotoGP kedelapannya di Valencia.

Tetapi seri grand prix di Sepang, Malaysia telah mengacaukan semuanya. Kini Rossi yang harus mulai dari posisi paling belakang, harus berjuang keras untuk bisa menempel Lorenzo sedekat mungkin sebelum menyentuh garis finis guna menjaga kemungkinan kembali keluar sebagai juara dunia.

Lalu bagaimana komentar dari pembalap lain?

Menurut pembalap Ducati, Andrea Dovizio, Marquez jelas memiliki andil besar dalam kondisi Rossi saat ini. Sebab bila bukan berkat perangkap yang disiapkannya, Rossi tak mungkin harus bersusah payah berjuang merebut gelar juara dunia di GP Valencia.

”Marquez memacu motornya untuk mengejar podium, tapi ia juga bertujuan mengganggu Rossi. Tapi kemudian Rossi bereaksi berlebihan dan tentu saja itu bukan hal yang ingin kami lihat,” kata Dovizioso seperti dilansir Cycle World.

Ditambahkan olehnya, saya yakin Marquez memang sengaja memprovokasinya (Rossi). Dan sayangnya, Rossi jatuh ke dalam perangkap tersebut.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...