Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Ternyata Sukses Rusak Reputasi Honda, Ini Berdasarkan Hasil Penelitian

Valentino Rossi Ternyata Sukses Rusak Reputasi Honda, Ini Berdasarkan Hasil Penelitian

rossi1234

Salah satu penelitian yang dirilis Reputation Manager, lembaga survei ternama, menyatakan bahwa pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sukses membuat jatuh reputasi Honda di mata publik usai terlibat insiden dengan pembalapnya Marc Marquez di seri balap MotoGP di Malaysia. Hal itu mereka simpulkan sejak bulan Oktober hingga seri balap di Valencia berakhir.

The Doctor rupanya sukses membuat anjlok persepsi positif publik soal pabrikan Honda. Hasil Data yang dilansir Reputation Manager, sekitar 89% masyarakat mengungkapkan Honda punya citra yang negatif setelah pembalap Yamaha itu menuding Marquez dan Pedrosa sengaja membantu Jorge Lorenzo jadi juara dunia MotoGP 2015.

“Tuduhan yang dibuat Valentino Rossi untuk Marc Marquez punya dampak yang sangat negatif, tidak hanya untuk pembalap Spanyol, tetapi juga Honda. Jika sampai Oktober 2015, reputasi online melihat persepsi baik (dengan 87% positif), setelah balapan di Valencia merek tersebut telah jadi target dari komentar negatif, tuduhan, dan permohonan pemboikotan,” kata Reputation Manager dalam rilisnya yang dilansir Insella.it.

Sekadar diketahui, insiden yang melibatkan Rossi vs Marquez bahkan membuat hubungan dua negara yakni Italia dan Spanyol jadi memanas. Masing-masing masyarakat pendukung kedua pembalap beda generasi itu saling hujat di media sosial walau Dorna dan FIM telah mengambil keputusan yakni menghukum The Doctor.

Dari data di atas, tambah CEO Reputation Manager Andrea Barchiesi, bahkan baru sebagian kecil dari dampak insiden Rossi vs Marquez.

“Apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir hanya mewakili 0,6% dari total isi jaringan yang terkait dengan Honda. Namun pembalikan sentimen itu menunjukkan dengan jelas bahwa bagaimana peristiwa dalam beberapa jam berdampak negatif pada reputasi yang sudah solid,” lanjut Barchiesi.

Data itu paling banyak diperoleh via media sosial dengan persentase 84,6%. Facebook pun jadi tempat di mana Marquez dan Honda paling sering di-bully.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...