Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Terus Fokus Balapan di GP Australia Untuk Bisa Naik Podium

Valentino Rossi Terus Fokus Balapan di GP Australia Untuk Bisa Naik Podium

rossi 282ww9

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi hingga kini masih memuncaki klasemen pembalap sementara MotoGP 2015 dengan total 283 poin, dan terpaut 18 poin dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo di urutan dua. Sedangkan balapan MotoGP 2015 tinggal menyisakan tiga seri lagi.

Lomba sendiri akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 18 Oktober 2015 mendatang, dimana trek yang diraih Rossi pada musim lalu. Rossi sendiri tidak muluk-muluk memikirkan hitungan matematis untuk mempertahankan puncak klasemen, ia hanya ingin tampil baik seperti musim lalu dan fokus dari satu balapan ke balapan berikutnya, tanpa terbebani titel MotoGP 2015.

“Kami harap dalam melakoni balapan akhir pekan yang baik seperti tahun lalu, dan kami akan mencoba berkendara dengan baik untuk tiba di podium, di depan Jorge. Saya pikir baik jika kami fokus dari satu balapan ke balapan lainnya, fokus ke Phillip Island, dan mencoba mendapatkan hasil terbaik,” ungkap The Doctor seperti dilansir Crash, hari Kamis (15/10).

Melihat kondisi trek di Australia memang tak terlalu berliku laiknya trek lainnya, tetapi tantangan buat para pembalap di Austrslia, terutama datang dari kondisi cuaca yang kerapkali berubah. Juga ditambah dengan angin kencang, yang berpotensi mengubah settingan motor saat balapan berlangsung.

“Phillip Island trek yang sangat normal. Saya menyukainya, seperti sebagian besar rider lainnya, tapi selalu sulit menentukan settingan dan kondisi yang tepat, karena seringkali cuaca sulit ditebak, banyak angin dan temperatur yang dingin,” jelas Rossi.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...