Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Tidak Ada Bukti Menendang Marquez, Dilihat dari 3 Video Berbeda

Valentino Rossi Tidak Ada Bukti Menendang Marquez, Dilihat dari 3 Video Berbeda

video rossi-vs-marquez

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez terlibat insiden di MotoGP Malaysia dan dari tangkapan video kamera atas kejadian yang turut membuat Marquez terjatuh.

Di dalam sengitnya perebutan posisi tiga dalam balapan di Sepang, Minggu (25/10), Rossi dan Marquez menampilkan aksi saling susul nan menegangkan di atas lintasan.

Motor pembalap dari Movistar Yamaha dan Repsol Honda itu sempat bersenggolan dan klimaksnya ketika duel Rossi dan Marquez sehingga pada akhirnya terjadi di Turn 14.

Saat hendak menikung ke arah kanan, Marquez yang berada di posisi kiri Rossi tiba-tiba terjatuh dari motor dan meluncur keluar lintasan. Crash ini pada akhirnya menyudahi balapan Marquez.

Insiden tersebut kemudian berbuntut penyelidikan dari Race Direction MotoGP, dimana di akhir balapan langsung memanggil kedua rider terkait dan mengevaluasi bukti-bukti video.

Di awalnya sempat ada dugaan kalau Rossi sengaja menendang Marquez karena kaki kirinya terlihat bergerak tepat sebelum Marquez jatuh. Apalagi dalam rangkaian kejadian tersebut, Rossi juga terlihat beberapa kali melirik dan menoleh ke Marquez.

Pada akhirnya Race Direction mengungkapkan tidak ada bukti bahwa Rossi sengaja menendang Marquez. Dari telusuran mereka, Marquez dinilai memang sudah berusaha mempengaruhi laju Rossi walaupun tidak melanggar aturan resmi.

Sebaliknya Rossi menganggap kalau Marquez sudah melakukan provokasi dan termakan oleh provokasi itu. Di Turn 14 ia pun dinilai dengan sengaja melaju agak lebar untuk menghambat Marquez, lalu bersenggolan, walaupun tidak ada niat sampai membuat crash.

Demikian pernyataan dari Race Director MotoGP Mike Webb, seraya menyatakan bahwa akibat insiden itu Rossi mendapat tambahan tiga poin hukuman. Dengan satu poin penalti lain sudah didapat Rossi sebelum ini, ia pun kini telah mengoleksi empat poin hukuman di 2015.

Berdasarkan peraturan di MotoGP saat ini, empat poin penalti membuat seorang rider harus start dari posisi terakhir dalam balapan berikutnya. Dalam hal ini, balapan pamungkas di Valencia dua pekan mendatang.

Hukuman itu sendiri pada akhirnya tidak membuat perdebatan berhenti. Beragam argumentasi masih berlanjut, salah satunya mengenai dugaan tendangan dalam insiden. Di dalam tayangan video kejadian yang dilambatkan, kaki kiri Rossi memang benar bergerak tepat sebelum Marquez jatuh. Tetapi itu baru terjadi setelah helm Marquez lebih dulu mengenai dengkul kiri Rossi.

Tentu saja hal ini boleh jadi tetap akan menjadi bahan argumentasi tersendiri buat masing-masing kubu penggemar, untuk terus terlibat dalam perdebatan membela jagoannya masing-masing.

Satu hal yang jelas bahwa faktanya insiden itu sudah membuat Marquez tak dapat poin di Malaysia dan Rossi finis ketiga, namun kemudian Rossi harus start dari posisi belakang di Valencia sehingga membuat peluang juaranya kini menipis.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...