Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Tidak Bermaksud Menjatuhkan tapi Menggiring Marquez

Valentino Rossi Tidak Bermaksud Menjatuhkan tapi Menggiring Marquez

Rossi-vs-Marquez-MotoGP-Brno-2014

Pada awalnya tak mau ikut campur soal insiden yang melibatkan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez di Sirkuit Sepang, namun manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, akhirnya buka suara. Pria asal Italia itu menilai kalau Rossi tidak bermaksud membuat Marquez terjatuh pada balapan itu.

Di balapan Sepang, The Doctor dan Marquez terlibat persaingan sengit saling memperebutkan posisi tiga. Tetapi, Rossi yang menganggap Marquez melakukan manuver-manuver berbahaya mencoba melambatkan motornya pada lap ketujuh tepatnya di tikungan 14.

Ketika itu Rossi mendekati motor Marquez dan sejurus kemudian Marquez terjatuh dari motor RC213V miliknya. Dalam pandangan Brivio, Rossi hanya menggiring Marquez agar tak melakukan hal-hal berbahaya. Tetapi, juara dua kali kelas MotoGP tersebut justru terjatuh.

“Saya benar-benar yakin Valentino (Rossi) tidak bermaksud membuat Marquez terjatuh. Ia hanya menggiring Marquez untuk memberitahu jangan lagi mengganggunya dan melanjutkan balapan dengan normal,” kata Brivio seperti dilansir dari Autosport, Senin (15/11).

Ditambahkan olehnya, lalu kecelakaan itu terjadi. Race Direction pun mengeluarkan keputusan dan kesimpulannya Valentino harus memulai balapan dari posisi belakang di Valencia.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...