Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Valentino Rossi Ukir Rekor Kalahkan Para Legenda Balap

Valentino Rossi Ukir Rekor Kalahkan Para Legenda Balap

rossi 889

Runner up MotoGP 2015, Valentino Rossi memang sangat pantas disebut sebagai salah seorang pembalap fenomenal. Sepanjang mengikuti grand prix sepeda motor, Rossi telah mencatatkan seabrek prestasi dalam kesempatan 296 kali tampil.

Angka itu bukan isapan jempol. Seperti dilansir Speedweek, jumlah partisipasi Rossi di lintasan grand prix adalah yang terbanyak di antara para pembalap mana pun. Rekor itu pula melampaui pembalap legendaris Loris Capirossi yang pensiun setelah mencetak 261 kali balapan.

Sementara pembalap aktif paling banyak berpartisipasi di ajang grand prix adalah Dani Pedrosa yang sekarang berbendera tim balap Repsol Honda. Sedang rekan satu tim Marc Marquez itu sudah melakoni 217 kali grand prix sepeda motor.

The Doctor sendiri sebetulnya dapat mencatat lebih banyak balapan sepanjang 20 tahun tampil di kejuaraan dunia balap sepeda motor. Tercatat, ada 33 kali Rossi gagal tampil lantaran cedera dan permasalahan teknis lainnya.

Dari 296 kali tampil (di kelas 125cc, 250cc, dan 500cc/MotoGP), Rossi mencetak 86 kemenangan di kelas utama. Rekor itu lebih banyak dari legenda balap Giacomo Agostini (86 kemenangan), Mick Doohan (54 kemenangan).

Sudah berkarir selama 20 tahun di grand prix sepeda motor, Rossi adalah pembalap paling banyak mengumpulkan poin. Dia berada di posisi puncak dengan koleksi 4.476 poin, di atas Jorge Lorenzo (2367 poin) dan Mick Doohan (2298 poin).

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...