Home / Bola / Van Gaal Anggap Wayne Rooney Sebagai Tangan Kanan di Klub

Van Gaal Anggap Wayne Rooney Sebagai Tangan Kanan di Klub

rooney-4481ww92

Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengungkapkan ia mengambil saran dari kapten Manchester United Wayne Rooney. Van Gaal juga menuturkan kalau Rooney adalah salah satu kepercayaan di klub.

“Rooney adalah orang yang paling sosial dan juga sangat bertanggung jawab,” ungkap Van Gaal, seperti dilansir dari Four Four Two, Ahad (30/8)

Satu hal terpenting pula adalah saling mempercayai satu sama lain antara Rooney dan Van Gaal.

“Jadi ketika Rooney datang kepada saya dan memiliki komentar, saya selalu memperhatikannya,” imbuh Van Gaal.

Van Gaal juga menyebutkan Rooney mempunyai kepercayaan diri untuk mengatakan hal-hal yang tidak selalu normal untuk dikatakan bagi pemain. Hal itu baik untuk suasana ruang ganti skuat Setan Merah.

Kapten MU ini sendiri disebut-sebut sebagai pemain yang memenuhi harapan. Makanya Van Gaal tak segan untuk memuji Rooney sebagai pemain yang patut dicontoh karena mentalitas yang tinggi.

Selain itu, Van Gaal tulus kagum dengan Rooney.  Ia juga menyebutkan dirinya adalah pribadi yang terbuka dengan para pemainnya.

“Saya memiliki filosofi. Anda harus datang dengan argumen yang baik untuk mengubah filosofi saya, tetapi ketika Anda memiliki argumen yang lebih baik aku bisa berubah,” ungkap Van Gaal.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...