Home / Bola / Van Gaal Beri Tanda : Saya Akan Memilih Mengundurkan Diri

Van Gaal Beri Tanda : Saya Akan Memilih Mengundurkan Diri

Louis van Gaal

 

Pelatih Louis van Gaal tidak dapat menyembunyikan rasa kecewanya setelah Manchester United kalah 0-2 dari Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18. Pasca pertandingan, Van Gaal mengaku lebih pilih mengundurkan diri.

Seperti telah diprediksi sebelumnya, Van Gaal menjadi sorotan usai hasil buruk MU yang kalah di empat pertandingan beruntun di semua kompetisi musim ini. Dalam konfrensi pers pasca pertandingan, Van Gaal sedikit tersulut emosinya menghadapi pertanyaan jurnalis.

Ketika diminta menanggapi isu pemecatan dirinya, van Gaal berbalik menyerang jurnalis.

“(Kondisi -red) Ini adalah sesuatu yang saya diskusikan dengan Ed Woodward (wakil ketua eksekutif) bukan dengan Anda (jurnalis),” ujar Van Gaal, seperti dikutip BBC Sport, Sabtu (26/12)

Ditambahkan olehnya, adalah tidak selalu klub yang memecat saya, kadang saya melakukan itu (mundur) dengan keputusan sendiri. Bagi saya, orang yang ingin bicara lebih dulu dengan anggota dewan Manchester United dan staf pelatih dan pemain, bukan dengan Anda (jurnalis).

Van Gaal juga mengaku selama ini dirinya selalu mendapatkan dukungan dari manajemen klub. Hanya saja, situasi yang saat ini dialaminya di Manchester United, diakui sebagai sebuah tekanan.

“Saya mendapat dukungan klub sepanjang waktu, tapi kami telah kalah (kalah beruntun) jadi ini adalah sebuah situasi baru, dan ini logis (fans kecewa) setelah empat kekalahan,”  jelasnya.
 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...