Home / Bola / Van Gaal Cuci Gudang, Jual Pemain Bintang Warisan Alex Ferguson di Manchester United

Van Gaal Cuci Gudang, Jual Pemain Bintang Warisan Alex Ferguson di Manchester United

Van Gaal Cuci Gudang, Jual Pemain Bintang Warisan Alex Ferguson di Manchester United

Pelatih Manchester United (MU), Louis Van Gaal kembali membuat manuver. Setelah menjual beberapa pemain warisan Alex Ferguson bulan lalu, kini pelatih asal Belanda tersebut akan menjual satu lagi bintang MU.

Rafael da Silva menjadi pemain bintang berikutnya yang didepak Van Gaal setelah Nani, Robin van Persie, dan Tom Cleverley. Rafael memang tidak menjadi pilihan utama Louis van Gaal sejak musim lalu. Bek asal Brasil ini hanya bermain dalam 11 laga di semua kompetisi.

Posisi bek berusia 25 tahun itu semakin sulit setelah Setan Merah mendatangkan Matteo Darmian. Rafael pun dilepas dengan dana 2,1 juta pound saja. Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas melalui akun Twitter seperti dilansir Daily Star mengatakan jika Rafael telah tiba di markasnya.

“Kami berharap perundingan dengan MU segera selesai. Dia orang Brasil yang ceria!” ungkap Jean-Michael Aulas.

Rafael

Karier Rafael di Old Trafford sebenarnya tidak terlalu buruk. Sejak direkrut Alex Ferguson tahun 2008, ia sudah menyumbangkan delapan gelar. Rencananya Lyon akan memberikan kontrak berdurasi empat tahun bagi Rafael. Ia menjadi pemain ketiga yang direkrut Lyon musim panas ini.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...