Home / Bola / Van Gaal Isyaratkan Rooney Akan Hengkang dari Manchester United

Van Gaal Isyaratkan Rooney Akan Hengkang dari Manchester United

Van Gaal sudah menyiapkan kapten baru untuk Manchester United seandainya Wayne Rooney, suatu saat hengkang dari Old Trafford.

Van Gaal Isyaratkan Rooney Hengkang dari Manchester United

Tidak dipungkiri jika karir pesepakbola suatu saat akan berakhir, tidak terkecuali bagi Wayne Rooney. Sebagai striker Manchester United, Rooney memang belum menunjukan performa yang memikat. Di satu sisi Louis van Gaal diam-diam sudah punya calon kapten baru untuk Setan Merah yang bakal gantikan Wayne Rooney. Siapa dia?

Seperti yang dilansir Sportsmole, ternyata Van Gaal memilih bek tengah Chris Smalling sebagai calon kapten barunya. Manajer asal Belanda itu menilai Smalling punya kualitas untuk menjadi kapten MU di masa mendatang. Apalagi, MU sudah mengikat bek berusia 25 tahun ini pada April lalu untuk empat tahun ke depan.

“Rooney adalah kapten MU sekarang, jadi Anda tak perlu khawatir karena wakil kapten tetap Michael Carrick. Tapi saat mereka berdua pindah dan Smalling punya potensi jadi kapten, saya tentu akan menempatkan dia di posisi itu” ungkap Van Gaal.

Fakta ini makin menguatkan jika masa depan Rooney di MU bisa saja habis dalam waktu dekat. Hingga saat ini, performa Rooney di Liga inggris masih belum memikat dengan MU. Smalling merupakan pemain hasil “penemuan” Sir Alex Ferguson, yang diboyong dari Fulham pada 2010 lalu.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...