Home / Bola / Van Gaal Sudah Tunjuk Penerusnya di MU jika Pensiun

Van Gaal Sudah Tunjuk Penerusnya di MU jika Pensiun

van gaal sudah tunjuk penerusnya

Manajer Manchester United, Louis van Gaal menyatakan akan pensiun dua tahun lagi. Nah dalam rangka transisi, ternyata van Gaal sudah menyiapkan penggantinya. Manajer asal Belanda itu menilai asistennya sekarang, Ryan Giggs punya kualitas untuk menjadi penerusnya.

Van Gaal sudah menyatakan akan berhenti dari pinggir lapangan hijau pada tahun 2017 nanti. Ia mengaku takkan menerima lagi tawaran kontrak dari MU atau klub lain agar bisa kembali kepada keluarganya.

Hal ini tentu saja berbeda dengan Alex Ferguson yang merahasiakan penggantinya ketika akan pensiun, van Gaal justru mengumbarnya. Ia menilai saat ini yang tepat agar Giggs sendiri sudah mulai bersiap.

“Giggs menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mampu membaca permainan dengan bagus dan sekarang sedang belajar medote latihan,” ungkap van Gaal seperti dilansir Metro beberapa waktu lalu.

Bahkan, lanjut van Gaal, sekarang dialah yang memberikan penjelasan pada pemain. Dia bisa menjadi manajer untuk menggantikan saya.

Sementara Giggs sendiri memang tidak asing menjalankan tugas sebagai manajer. Legenda Setan Merah itu pernah menjadi manajer sementara dalam empat laga MU saat David Moyes dipecat dua tahun lalu.

“Giggs seorang pekerja keras. Padahal seorang mantan pemain biasanya tidak melakukan hal itu karena semuanya sudah tersedia,” tutur van Gaal.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...