Home / Olahraga / Balap / Velentino Rossi Setelah Pensiun dari MotoGP, Akan Lakukan Hal Ini

Velentino Rossi Setelah Pensiun dari MotoGP, Akan Lakukan Hal Ini

rossi667

Dengan usia yang sudah tidak lagi muda membuat pembalap Movistar Yamaha Velentino Rossi mulai siap-siap untuk memikirkan masa depannya pasca selepas meninggalkan MotoGP. Di sela-sela kejuaraan Rally Monza Show 2015, The Doctor mengungkapkan keinginannya bisa balapan mobil di masa mendatang.

Rossi menuturkan keinginannya balapan mobil ketika mengenang dirinya yang hampir gabung ke Formula 1 musim 2006 silam. Saat itu, ia sempat melakukan tes dengan tim Ferrari meski gagal hijrah dari roda dua.

“Saya melakukan uji coba dengan Ferrari tetapi saya memutuskan bertahan dengan motor dan saya senang. Sekarang, sepuluh tahun sudah berlalu tetapi hasrat besar untuk mobil masih bertahan dan ketika saya pensiun dari MotoGP, saya ingin berpacu dengan mobil di level tertinggi, meskipun bukan di F1, tetapi ada begitu banyak balapan yang saya sukai,” tuturnya seperti dilansir La Repubblica, Senin (30/11).

Bagi Rossi sendiri, balap mobil sendiri bukan hal yang asing. Sebab pembalap Italia itu seringkali menutup musim MotoGP dengan mengikuti kejuaraan Rally Monza Show di mana ia berhasil jadi juara empat kali. Bukan hanya itu, Rossi juga beberapa kali mengikuti World Rally Championship meski hasilnya kurang memuaskan.

Mengenai pensiun, Rossi mengaku akan memertimbangkannya pada musim 2017 mendatang. Hal itu ia lontarkan pasca kalah di Valencia yang membuatnya kehilangan gelar juara dunia MotoGP musim 2015.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...