Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Otomotif / Motor / Vespa Ceper Indonesia Dikritik Media Internasional

Vespa Ceper Indonesia Dikritik Media Internasional

Vespa Ceper Indonesia Dikritik Media Internasional

Vespa Ceper Indonesia Dikritik Media Internasional. Indonesia memang dikenal memiliki banyak komunitas motor, termasuk salah satunya penggemar vespa. Tak ayal Indonesia menjadi salah satu negara yang terkenal dengan populasi Vespa yang cukup besar. Kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya atau Bandung kerap dijumpai modifikasi ekstrim berbasis Vespa.

Contoh modifikasi ekstrim yang dilakukan salah satunya yaitu Vespa ceper. Biasanya modifikasi seperti ini dilakukan oleh kalangan remaja berusia belasan tahun yang duduk di bangku SMP atau SMA. Tak hanya memiliki ground clearance yang jauh lebih rendah dari aslinya, Vespa ini memiliki ukuran jauh lebih panjang ketimbang Vespa normal.

Meskipun terlihat unik, aksi modifikasi seperti ini malah dikritisi oleh media luar negeri seperti Motoroids. Dijelaskan modifikasi seperti ini dianggapnya lebih mirip seperti sebuah skateboard ketimbang skuter karena sangat ceper. Bahkan media ini juga mengkritisi penggunaan Vespa ceper ini yang dapat mengangkut tiga orang sekaligus namun dalam posisi jongkok.

Tak luput media online asal India ini pun menilai pengguna Vespa ceper yang dilihatnya tersebut mengundang bahaya. Bagaimana tidak selain berbonceng tiga dalam posisi jongkok, dua dari tiga orang tersebut nyatanya tidak menggunakan helm sebagai elemen keselamatan standar ketika mengendarai sepeda motor.

Media ini pun membandingkan mengendarai Vespa ceper di India dianggap sebagai suatu aktivitas ekstrim. Aksi-aksi tersebut pun biasanya hanya dijumpai dalam film-film Bollywood. Namun meski mendapat kritikan dari berbagai pihak, nyatanya komunitas Vespa tetap eksis untuk memberikan warna dalam bidang otomotif di Tanah Air.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...