Home / Bola / Victor Valdes Divonis Absen Selama Tujuh Bulan

Victor Valdes Divonis Absen Selama Tujuh Bulan

Victor Valdes

Kepastian berapa lama Victor Valdes akan menepi dari lapangan hijau akhirnya terjawab sudah. Barcelona telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa kipernya itu akan absen hingga tujuh bulan lamanya karena cedera lutut yang ia derita.

Cedera itu didapat Valdes saat Barcelona menang 3-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol tengah pekan kemarin. Saat itu Valdes terlihat salah jatuh dengan lututnya membentur lapangan terlebih dahulu dengan keras. Valdes meringis kesakitan dan langsung digantikan oleh Jose Pinto.

Operasi pun langsung digelar untuk Valdes. Dipimpin oleh dr. Ulrich Boenisch dan Ricard Pruna, operasi Valdes yang berlangsung di Augsburg, Jerman, berlangsung sukses dan kemudian keluar hasil bahwa sang kiper akan absen dalam tujuh bulan ke depan.

“Kiper Barcelona telah dioperasi oleh doktor Ulrich Boenisch dan Ricard Pruna di Augsburg (Jerman) untuk menyembuhkan cedera anterior cruciate ligament yang ia derita pekan lalu. Tulang rawan pada lututnya telah dijahit dan operasi berlangsung sukses. Valdes akan absen selama sekitar tujuh bulan,” bunyi pernyataan dari situs resmi Barcelona.

Keluarnya vonis tersebut membuat karir Valdes di Barcelona telah berakhir. Hal itu tidak lepas dari pernyataan Valdes lalu yang berniat hengkang dari Barcelona di akhir musim ini.

Selain itu, vonis tujuh bulan tersebut juga memastikan Valdes tak bisa ikut terbang ke Brazil bersama Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2014. Posisinya secara otomatis akan digantikan oleh kiper Manchester United, David De Gea.

Selama membela Barcelona, Valdes telah bermain sebanyak 535 pertandingan dan mencatat kebobolan sebanyak 441 gol.

Get well soon, Valdes!

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...