Home / Bola / Victor Valdes Urung Main di Piala Dunia 2014

Victor Valdes Urung Main di Piala Dunia 2014

Victor Valdes

Kabar menyedihkan datang dari kiper Barcelona, Victor Valdes. Kiper yang juga merupakan anggota Timnas Spanyol itu dinyatakan tidak akan bisa ikut ke Piala Dunia 2014 di Brazil karena mengalami cedera lutut parah saat Barcelona menang 3-0 atas Celta Vigo, Kamis (27 Maret 2014) dini hari WIB.

Valdes hanya bisa bermain sampai pertengahan babak pertama. Saat itu ia berhasil menepis tendangan bebas Fabian Orellana, bola sempat terlepas dan Valdes menangkapnya lagi dengan posisi dimana lututnya membentur lapangan terlebih dulu. Erangan kesakitan pun keluar dari mulut Valdes yang menandakan sesuatu yang buruk telah terjadi.

Menurut laporan Marca, Valdes mengalami cedera ligamen di lutut kanannya dan akan segera menjalani operasi penyembuhan. Valdes pun diperkirakan akan absen antara enam hingga delapan bulan, sedangkan Piala Dunia 2014 akan dimulai kurang dari tiga bulan lagi.

Selama ini Valdes selalu menjadi bagian dari skuad La Furia Roja meskipun ia hanya cadangan Iker Casillas bersama Pepe Reina atau David De Gea.

Pelatih Barcelona, Gerardo “Tata” Martino mengatakan bahwa kondisi kamar ganti timnya di jeda babak pertama memang dalam keadaan yang tidak menyenangkan setelah apa yang terjadi pada Valdes.

“Kami harus kuat sekarang. Suasana di kamar ganti saat jeda pertandingan tidak berada dalam kondisi yang bagus,” kata pelatih asal Paraguay itu.

“Kehilangan Valdes adalah pukulan telak bagi kami. Namun tim ini akan kembali bangkit lagi untuknya. Klub seperti Barcelona tidak seharusnya terlalu terganggu dengan hal seperti ini.”

Dengan vonis itu maka Valdes juga mengakhiri karirnya di Barcelona lebih cepat. Seperti diketahui, Valdes telah memutuskan untuk pergi dari El Barca pada akhir musim ini.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...