Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Villarreal Berminat Boyong Bocah Indonesia, yang dulu sempat tolak Barcelona

Villarreal Berminat Boyong Bocah Indonesia, yang dulu sempat tolak Barcelona

agus-syahputra

Jauh dari pemberitaan media, salah seorang bocah Indonesia ternyata diminati klub-klub besar Eropa, diantaranya adalah klub mapan di La Liga Spanyol, Villarreal. Adalah Andri Syahputra pemain belia asal Indonesia yang diincar untuk bergabung di akademi Villarreal.

Andri Syahputra adalah bocah kelahiran Lhok Seumawe, NAD, 29 Juni 1999 yang saat ini ikut tergabung dalam bagian dari program Aspire Academy Qatar dan juga membela tim Al Gharafa yang berkompetisi di Qatar Star League U-17.

Ketertarikan Villarreal pada Andri diceritakan oleh ayahnya yakni Agus Sudarmanto.

“Anak saya dipanggil untuk ikut tur di sejumlah negara Eropa, termasuk Spanyol. Tahun ini ia juga bergabung untuk melawan beberapa klub besar, seperti Stuttgart, Villarreal, dan Barcelona,” tutur Agus Sudarmanto seperti dilansir sebuah media online.

Kemudian, tambah Agus, saya dengar dari ibunya kalau Andri sedang dihubungi oleh pihak Villareal, kemungkinan diminta bergabung di akademi di sana.

Kisah perjalanan Andri Syahputra sendiri dimulai ketika dirinya sudah tinggal di Qatar sejak berusia lima tahun, karena penempatan kerja ayahnya di negara Timur Tengah tersebut. Dua tahun kemudian, Andri mulai bermain sepak bola, sebelum akhirnya bergabung dengan program Aspire pada 2009.

Andri saat ini menyandang status sebagai pemain home grown Qatar dimana memungkinkan dia untuk membela tim nasional Qatar. Tapi berdasarkan wawancaranya dengan salah satu media Spanyol, diakui olehnya, belum membuat keputusan soal masa depannya di level internasional.

“Aku nyaman bermain di sini. Untuk Piala Dunia? Itu mimpi semua orang. Namun, aku belum berpikir sejauh itu. Premier League dan La Liga adalah favoritku. Bermain di Spanyol? Aku berharap hal itu terwujud suatu hari nanti, dan hal itu akan menjadi pencapaian luar biasa,” jelas Andri.

Andri sendiri sebenarnya telah menarik minat klub-klub terkenal Eropa dalam kurun beberapa tahun terakhir. Misalnya saja pada tahun 2014 silam, Andri dikabarkan menolak bergabung ke Barcelona U-16. Padahal, kala itu pelatih Barcelona U-16 sendiri yang menyatakan ketertarikannya.

Saat itu, sejumlah pelatih junior klub besar Eropa seperti Manchester City, Paris Saint-Germain, FC Barcelona dan Real Madrid mengunjungi Aspire Football Academy Qatar.

Dalam kunjungan yang waktunya tidak bersamaan itu, mereka sempat lama memperhatikan permainan Andri.

“Andri berpotensi menjadi pemain besar. Teknik dan kemampuan olah bolanya komplet. Tinggal terus diasah dan dipoles hingga matang,” ungkap entrenador FC Barcelona U-16, Enrique San Juan kepada Arno, pelatih Andri Syahputra di Aspire Football Academy.

Sejujurnya, sambung Enrique, saya ingin membawa Andri ke La Masia untuk bergabung dengan FC Barcelona U-16. Tapi saya tidak tahu apakah Andri dan orangtuanya tertarik.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...