Home / Bola / VO2 Max Pemain Timnas Indonesia AFF 2016 Digenjot!

VO2 Max Pemain Timnas Indonesia AFF 2016 Digenjot!

“Fitnes pemain kurang, jadi TC ini kita akan tes VO2 max mereka lalu memberikan banyak latihan fisik” ungkap Pikal, Kamis (20/10).

vo2-max-pemain-timnas-indonesia-aff-2016-digenjot

Seperti yang diketahui jika 25 pemain seleksi Timnas Indonesia AFF 2016 berkumpul pada Kamis (20/10/2016) untuk melakukan pemusatan latihan di Sleman Yogyakarta. Dalam TC kali ini Alfred Riedl fokus pada pemulihan kebugaran dengan melakukan pengukuran VO2 max pada pemain.

VO2 max merupakan kapasitas maksimum tubuh untuk menyalurkan dan menggunakan oksigen atau O2 saat berolahraga secara intens, yang mencerminkan tingkat kebugaran fisik seseorang. Asisten pelatih timnas Indonesia mengatakan jika level fitnes pemainnya kurang, karena dipanggil di sela-sela kompetisi.

“Fitnes pemain kurang, jadi TC ini kita akan tes VO2 max mereka lalu memberikan banyak latihan fisik” kata Pikal, Kamis (20/10).

Pada pemusatan latihan kali ini, penyerang Irfan Bachdim absen lantaran masih menjalani pemulihan cedera hamstring sekitar satu pekan di Jepang. Dia mendapat cedera belakang paha tersebut ketika menjalani latihan bersama klubnya di J2 League, Hokkaido Consadole Sapporo.

Selain Bachdim, winger Andik Vermansyah dan gelandang Stefano Lilipaly juga dipastikan akan bergabung dengan skuat Merah Putih pada awal November. Keduanya langsung terbang ke Vietnam, tiga hari sebelum partai persahabatan Vietnam versus Indonesia digelar pada 9 November 2016.

“Jelas kami akan evaluasi tim ini, mulai dari per individu, per sektor dan tim keseluruhan. Semua pemain akan on time datangnya (hari ini), itu informasi terakhir” tambah Pikal, seperti dilansir Liputan6.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...