Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Wabah Virus Zika Meningkat di Singapura, Menkes Terbitkan Travel Advisory

Wabah Virus Zika Meningkat di Singapura, Menkes Terbitkan Travel Advisory

menkes-nila-f-moeloek666

 

Akhir-akhir ini kasus penyakit Zika yang muncul di Singapura disikapi serius oleh pemerintah Indonesia. Kementerian kesehatan menerbitkan travel advisory atau imbauan untuk tidak dulu berpergian ke Singapura.

“Kita keluarkan travel advisory. Tadi pagi kita komunikasi dengan Kemlu karena harus ada advise dari Kemlu, sudah koordinasi sebenarnya. Tapi tadi pagi karena ada penambahan (kasus) di Singapura, kita koordinasi lagi,” ucap Menkes Nila Moeloek di sela rapat di komisi IX Gedung DPR, Jakarta, Rabu (31/8).

Menkes mengungkapkan dengan adanya travel advisory maka warga Indonesia sebaiknya tidak mengunjungi Singapura kecuali mendesak, terutama bagi ibu hamil. Sebab virus zika yang disebarkan lewat nyamuk itu dapat membuat anak yang lahir mengalami microcephaly (ukuran kepala bayi lebih kecil).

“Saya imbau memang karena ada travel advisory, yang mau bepergian memikirkan (lebih dulu). Kalau kepentingannya sangat penting apa boleh buat, tapi kalau hanya sekedar bisa ditunda, kenapa nggak tunda,” demikian Nila.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...