Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Wacana Caketum Golkar Setor Rp 20 miliar, Panitia Munaslub Sebut Tujuannya mulia

Wacana Caketum Golkar Setor Rp 20 miliar, Panitia Munaslub Sebut Tujuannya mulia

golkar55567

Adanya wacana setiap calon ketua umum Partai Golkar harus menggelontorkan duit sebesar Rp 20 miliar kalau betul-betul ingin maju dalam Munaslub Partai Golkar. Upaya itu diklaim sebagai salah satu jurus ampuh menangkal terjadinya praktik politik uang.

Ketua Organizing Committe Zainudin Amali mengungkapkan, pada dasarnya wacana itu bertujuan agar tidak terjadi jual beli suara. Antara calon ketua umum Partai Golkar dengan DPD sebagai pemilik suara.

“Mau dilarang apapun komunikasi pasti terjalin antara caketum ke peserta. Membujuk orang dan sebagainya tapi ada imbalan sesuatu. Ini yang mau dieliminir. Bagaimana caranya teman-teman peserta bisa dapat bantuan transport dan lain-lain. Tapi tidak boleh milih berdasarkan bantuan kandidat,” paparnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/4) seperti dilansir sebuah media online.

Zainudin juga menekankan, setoran dari setiap calon ketua umum Golkar itu khusus diperuntukan DPD-DPD sebagai pemilik suara. Bukan untuk penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar ataupun syarat mendaftar sebagai kandidat calon.

“Bukan untuk mendaftar sebagai kandidat. Tapi kan mereka akan interaksi bantu transport kepada para peserta. Jangan sampai ini bantuan perorangan sehingga mempengaruhi pilihan. Pilih lah apa yang dia lihat bagus. Yang bisa membawa partai bagus ke depan,” imbuhnya.

Ditambahkan olehnya, jadi tujuan mulianya mengeliminir transaksi. Angkanya belum ada angka seperti itu. Orang sedang mendiskusikan belum tentu diterima. Terus berapa dong berapa dong, macam-macam.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...