Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Wacana Harga Rokok Rp50 ribu perbungkus, Bisa Turunkan Angka Kemiskinan?

Wacana Harga Rokok Rp50 ribu perbungkus, Bisa Turunkan Angka Kemiskinan?

ilustrasi-rokok-

 

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) memuji soal rencana menaikkan harga rokok Rp50 ribu. Sebab langkah ini disebutnya sebagai langkah bermanfaat yang salah satunya menurunkan angka kemiskinan.

“Harga rokok yang mahal dapat menurunkan tingkat konsumsi rokok di rumah tangga miskin. Ini hal yang sangat logis karena 70 persen konsumsi rokok justru menjerat rumah tangga miskin,” ujar Ketua Pengurus Harian YLKI dan Pengurus Komnas Pengendalian Tembakau Tulus Abdi, seperti dikutip dari Antara, Minggu (21/8).

Berdasarkan data BPS setiap tahun menunjukkan, pemicu kemiskinan pada rumah tangga miskin adalah beras dan rokok. Oleh karena itu, Tulus menilai dengan harga rokok mahal, keterjangkauan warga miskin kepada rokok akan turun.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...