Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Wacana Tidak Penjarakan Koruptor, Mahfud MD Tidak Setuju, ini Alasannya

Wacana Tidak Penjarakan Koruptor, Mahfud MD Tidak Setuju, ini Alasannya

Mahfud-md

 

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengungkapkan tidak setuju dengan wacana untuk tidak memenjarakan terpidana korupsi.

“Saya sama sekali tidak setuju kalau koruptor tidak dihukum, justru saya ingin koruptor dihukum berat,” jelasnya ketika menjadi pembicara bedah buku berjudul “Sistem Politik Indonesia : Kritik dan Solusi Sistem Politik Efektif” karya Ubedilah Badrun di Universitas Negeri Jakarta, Kamis (11/8).

Wacana itu dianggapnya mengerdilkan upaya penegakan hukum di Indonesia, terlebih setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan sebanyak 361 kepala daerah di Indonesia tersandung kasus korupsi.

Korupsi yang dilakukan 343 bupati/wali kota dan 18 gubernur di Indonesia, umumnya terkait praktik suap dalam hal perizinan sekaligus sebagai upaya memperkaya diri dan melanggengkan jabatan.

“Ini kan artinya bangsa kita dipimpin oleh koruptor,” jelasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...