Home / Bola / Waduh… Barcelona Terancam dibubarkan, ini Penyebabnya

Waduh… Barcelona Terancam dibubarkan, ini Penyebabnya

541.neymar4450

Salah satu klub raksasa, Barcelona kini berada dalam bahaya pembubaran, pasca klub mengakui kesalahan atas tuduhan penipuan pajak, terkait transfer Neymar dari Santos pada tahun 2013 lalu.

Seperti dilaporkan Marca, ini berawal dari kasus penipuan pajak pembelian Neymar dari Santos, di mana klub dituduh menyembunyikan biaya transfer sang pemain yang sebenarnya dari otoritas pajak.

Empat belas dari 18 anggota dewan Barcelona kemudian mendukung untuk mengakui kesalahan dan membayar denda, agar Bartomeu dan Rosell yang juga terlibat dalam kasus transfer Neymar dibebaskan dari tuduhan.

Tetapi siapa sangka bahwa sekarang masalah itu telah menempatkan Barcelona diambang kehancuran, menyusul pasal 33.7 dari KUHP Spanyol menyatakan bahwa klub berada dalam bahaya pembubaran jika ditemukan melakukan kejahatan lain.

“Pasal tersebut memang ditujukan untuk badan hukum yang dibuat dengan tujuan melakukan kejahatan,” demikian kata pengacara Barcelona, Christopher Martell.

“Tidak bisa disangkal bahwa ini telah menciptakan preseden baru dan membuat biaya hukum akan menjadi besar,” lanjutnya.

Sedangkan, Jaksa Spanyol baru-baru ini juga mengatakan bahwa Neymar telah melakukan penipuan dengan mencoba untuk menyembunyikan jumlah riil transfer, maka dari itu ia menginginkan agar striker asal Brasil tTak :

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...