Home / Berita / Serba - serbi / Waduh ! Bayi Lahir Dengan 12 Jari Tangan dan 12 Jari Kaki!

Waduh ! Bayi Lahir Dengan 12 Jari Tangan dan 12 Jari Kaki!

Setiap ibu hamil pasti mengharapkan bayi yang dikandungnya terlahir sempurna baik secara fisik maupun mental tidak kurang satupun. Namun berbeda dengan yang dialami pasangan Rachael Hendry dan John Duffy, warga negara Inggris, bayi mereka terlahir dengan memiliki 12 jari tangan dan 12 jari kaki dan mengalami kelainan pada penglihatannya.

Selama mengandung, Rachael tidak merasa ada yang salah dengan kandungannya, hingga mereka kaget ketika mendapati bayi mereka yang bernama Jacop Duffy memiliki jumlah jari tangan dan kaki yang berbeda dengan bayi-bayi lain, bahkan ibu jarinya merupakan triphalangel yang artinya memiliki sendi ekstra.

Bayi yang terlahir dengan jari tambahan di kaki atau di tangan disebut polydactyl, dan menimpa pada satu dari seribu bayi.

Jacob, ternyata menderita kekurangan fisik lainnya, seperti lubang di jantung dan gangguan serius pada penglihatannya yang menurut dokter, Jacob mengidap gangguan kesehatan yang mengakibatkan cacat lahir .

Lubang pada jantung diharapkan akan menutup sendiri tanpa operasi, karena sering ditemukan pada bayi, hanya gangguan penglihatannya sangat serius. Jacob menderita coloboma, nystagmus dan microphthalmia serta katarak.

Coloboma adalah cacat lahir yaitu struktur mata bayi tidak terbentuk sempuna, microphthalmia membuat satu bola mata jauh lebih kecil dari bola mata yang satunya. Nystagmus dapat menyebabkan mata penderitanya berkedut terus menerus serta dapat mengurangi penglihatan penglihatan secara signifikan.

Baca Juga

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...