Home / Berita / Waduh….Buronan Ini Tidak Sadar Telah Masuk Kantor Polisi, Gara-gara Asyik Main Pokemon Go

Waduh….Buronan Ini Tidak Sadar Telah Masuk Kantor Polisi, Gara-gara Asyik Main Pokemon Go

pokemon go

 

Akhir-akhir ini dunia dihebohkan oleh permainan Pokemon Go. Sejumlah komentar kemudian muncul, ada yang berpendapat punya dampak buruk, ada pula yang mengatakan sebaliknya.

Banyak cerita dari orang yang bermain Pokemon Go.

Nah, baru-baru ini, kepolisian kota Milford, Michigan sukses menangkap seorang penjahat karena permainan Pokemen Go, demikian seperti dikutip Independent.

Berkat permainan ini, polisi tidak perlu berkeringat saat menangkap si penjahat. Sebab, saking sibuknya bermain, penjahat ini tidak sadar kalau Pokemon Go mengarahkannya ke sebuah kantor polisi.

Begitu perhatiannya teralihkan dari layar telepon genggam, William Wilcox, demikian nama penjahat itu baru menyadari kalau dirinya sudah berada di tempat yang paling dia hindari, kantor polisi.

Ternyata di dalam peta di dalam permainan Pokemon Go itu, kantor polisi kota Milford diidentifikasi sebagai sebuah “gym” alias pusat kebugaran yang menjadi tempat beberapa karakter Pokemon.

Karena wajahnya begitu dikenal polisi, maka dengan mudah William dibekuk dan nyaris tanpa perlawanan.

Pihak kepolisian kepada stasiun televisi KCBD, mengatakan, Pokemon Go membuat kerja mereka menjadi sangat ringan.

“Untungnya permainan ini membuat pekerjaan kami menjadi sangat ringan,” jelas kepala kepolisian Milford, Tom Lindberg sambil tertawa.

 

Baca Juga

RI Bakal Dibanjiri Impor Bila Barang Masuk Lewat Bandara Tanpa Pajak

Jakarta – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan memastikan, penerapan bea masuk dan ...