Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Waduh….Santoso Tewas, ISIS Menyerukan untuk Balas Dendam

Waduh….Santoso Tewas, ISIS Menyerukan untuk Balas Dendam

santoso_7777

ISIS di Suriah menyerukan balas dendam pasca teroris Santoso alias Abu Wardah dihabisi tim Satuan Tugas Operasi Tinomabala (gabungan TNI dan Polri) di hutan wilayah Tambarana, Poso, Sulawesi Tengah. Seruan itu berasal dari juru bicara ISIS, Muhammad Al Adnani tak lama pasca pengumuman kematian Santoso.

Adanya seruan dari Adnani yang dianggap “fatwa” itu kemudian disebar para pengikut Santoso di Facebook. Seruan balas dendam ditujukan kepada para simpatisan ISIS di Indonesia.

Hal tersebut diungkap mantan anggota Jemaah Islamiyah, Ali Fauzi Manzi, dalam wawancaranya dengan Voice of America yang dirilis Jumat (22/7).

Ali yang adalah mantan anggota Front Pembebasan Islam Moro (MILF), kelompok separatis di Mindanao, Filipina, mengungkapkan bahwa para milisi radikal di Indonesia mungkin merencanakan serangan terhadap sasaran empuk di seluruh nusantara.

”Tentu target kelompok adalah polisi dan militer, karena operasi anti-teror mereka (di Poso),” terang adik dari pelaku bom Bali 2002, Amrozi itu.

Menurutnya, banyak pengikut Santoso menyebarkan “fatwa” ISIS itu via Twitter.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...