Home / Berita / Waduh… Wali Kota Cantik ini didesak Mundur, ini penyebabnya

Waduh… Wali Kota Cantik ini didesak Mundur, ini penyebabnya

virginia-raggi

Wali kota perempuan pertama di Roma, Virginia Raggi, saat ini dalam sebuah tekanan besar. Ia kemungkinan mengakhiri masa jabatannya secara prematur.

Hal ini mencuat pasca beberapa kesalahan yang dibuatnya selama memerintah di Ibu kota Italia itu. Sejumlah kelompok masyarakat Roma pun mulai mendesak Raggi meletakkan jabatannya.

Sejumlah dosa Raggi yang membuat masyarakat Roma meradang adalah pengelolaan birokrasi yang buruk, skandal beberapa staf pemerintahannya, dan kurang aksi nyata terhadap sejumlah masalah krusial.

Sementara musim panas ini, bahkan Roma dipenuhi beribu-ribu kantong sampah. Penyebabnya adalah kurang tempat pembuangan limbah serta utang pemerintah lokal yang mengakibatkan lumpuhnya layanan sanitasi.

Keadaan pun diperparah setelah sebuah video yang viral di dunia maya memperlihatkan seorang anak kecil di Kota Roma tengah menghitung tikus di tumpukan sampah Kota Roma.

Ternodanya masa kepemerintahan walikota cantik itu semakin nyata. Hal tersebut dikarenakan beberapa kepala staf di kantor Raggi mengundurkan diri. Mereka mundur karena terlibat penyalahgunaan jabatan dalam hal pengurusan anggaran.

 

 

Baca Juga

Duo Manchester Sedang On Fire, Conte Tak Ambil Pusing

London – Puncak klasemen Premier League kini dikuasai oleh dua klub Manchester. Tapi, performa mengilap ...