Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Waduh…Ada Sanksi bagi Pelanggar Lalu Lintas, Akan dihukum Mandikan Jenazah

Waduh…Ada Sanksi bagi Pelanggar Lalu Lintas, Akan dihukum Mandikan Jenazah

meninggal bangkit lagi

 

Kalau biasanya pelanggar lalu lintas ditilang atau didenda, nah di Thailand justru pelanggar dihukum memandikan jenazah.

Pemerintah Thailand berencana akan menetapkan sanksi baru bagi pelanggar lalu lintas, khususnya pengemudi mabuk, yaitu bekerja di kamar jenazah.

“Ini strategi untuk membuat pelanggar kapok, karena mereka bisa berakhir seperti jenazah itu,” ujar pejabat kepolisian setempat, Kolonel Kriangdej Jantarawong.

Ditambahkan Direktur Layanan Darurat Biro Kesehatan Publik, Anurak Amornpetchsathaporn, bahwa ada dua tugas untuk pelanggar yang dikenai sanksi itu.

“Di kamar jenazah, mereka akan ditugaskan memindahkan dan memandikan jenazah, supaya mereka bisa kapok dan lebih berhati-hati,” terangnya.

Sanksi baru itu sendiri ditetapkan menjelang gelaran sebuah perayaan nasional, di mana hari itu kerap dihabiskan warga untuk minum-minum dan mudik.

Amornpetchsathaporn yakin kalau hukuman bekerja di kamar jenazah jauh lebih efektif ketimbang hukuman kerja sosial lain.

Selama ini, hukuman kerja sosial yang diterapkan di Thailand antara lain bekerja di taman atau perpustakaan.

Seperti diketahui kalau Thailand dikategorikan sebagai negara dengan pelanggaran lalu lintas tertinggi kedua di dunia.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...