Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Waduh…Australia Menentang Indonesia soal Rencana Eksekusi Mati Jilid III pada Gembong Narkoba

Waduh…Australia Menentang Indonesia soal Rencana Eksekusi Mati Jilid III pada Gembong Narkoba

julie-Bishop99

 

Pemerintah Australia menentang eksekusi mati jilid III terhadap gembong narkoba oleh otoritas Indonesia. Pemerintah Indonesia sendiri sudah menyampaikan pemberitahuan 72 jam sebelum eksekusi dijalankan oleh regu tembak.

Berdasarkan informasi awal, ada 14 terpidana mati kasus narkoba, termasuk warga Pakistan dan Nigeria yang masuk daftar narapidana yang akan dieksekusi.

Kalau rencana eksekusi ini terlaksana, maka ini merupakan eksekusi mati jilid III di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Eksekusi mati dua tahap terhadap narapidana kasus narkoba sudah dijalankan sebelumnya, walau menuai protes dari sejumlah negara asal terpidana mati.

Sikap dari Australia yang menentang Indonesia untuk menjalankan eksekusi mati kali ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Julie Bishop dalam forum pertemuan para Menteri Luar Negeri ASEAN dan negara-negara lain di Laos.

Sikap yang sama juga disuarakan para diplomat asing dan kelompok-kelompok HAM.

Australia sendiri pernah terlibat ketegangan dengan Indonesia, saat dua warganya, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dieksekusi mati oleh regu tembak Indonesia pada bulan April tahun lalu.

Sikap Bishop itu disampaikan kepada Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi. Bishop menuturkan, posisi Australia tidak mengejutkan Indonesia, mengingat komentar yang kuat dari Pemerintah Australia sebelum eksekusi terhadap Chan dan Sukumaran.

Sementara kelompok-kelompok HAM, termasuk Amnesty International sudah meminta Indonesia untuk menghentikan eksekusi mati yang sudah direncanakan.

“Dan mengambil langkah-langkah yang segera untuk memastikan bahwa kasus semua orang yang terancam hukuman mati di-review oleh sebuah badan independen dan yang tidak memihak,” demikian bunyi pernyataan Amnesty, yang dikutip dari ABC, Rabu (27/7).

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...