Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Waduh…Di Denmark, ada Masjid dimana Imam Salat Jumat dan Jemaahnya Perempuan

Waduh…Di Denmark, ada Masjid dimana Imam Salat Jumat dan Jemaahnya Perempuan

masjid-di-denmark perempuan-hj9

Untuk kali pertama, salah satu masjid dengan jemaah dan imam salat Jumatnya perempuan dibuka di Kopenhagen, Denmark. Pun halnya dengan azan untuk salat Jumat, juga dikumandangkan seorang perempuan.

Ada lebih dari 60 jemaah perempuan menjalankan salat Jumat di Masjid Mariam, di Kopenhagen, untuk pertama kalinya pada hari Jumat lalu.

Sementara azan salat Jumat dikumandangkan perempuan bernama Sherin Khankan. Sedangkan Saliha Marie Fetteh menjadi khatib dan imam salat Jumat.

Tentu saja pemandangan ini tak lazim di komunitas Muslim. Sebab, pada umumnya, salat Jumat dijalankan kaum pria. Sementara buat kaum perempuan beribadah di rumah.

Adapun Fetteh sendiri menyampaikan khotbah Jumatnya dengan tema “perempuan dan Islam di dunia modern”.

Khankan menuturkan kalau masjid tersebut bertujuan untuk menentang patriarkal tak hanya dalam Islam, tetapi juga di agama, seperti Yahudi dan Nasrani.

Menurut Khankan memakai jilbab hanya untuk salat.

”Kami mewakili kaum modern, pendekatan spiritual Islam. Kami sedang mencari hal untuk membuat suara alternatif, tanpa mendelegitimasi orang lain. Kami ingin Masjid Mariam menjadi tempat di mana semua orang bisa datang, dan kita bisa berkembang bersama-sama,” ujarnya kepada Guardian, yang dikutip Sabtu (27/8).
 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...