Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Waduh…Ghana akan Hilangkan Patung Gandhi, ini Penyebabnya

Waduh…Ghana akan Hilangkan Patung Gandhi, ini Penyebabnya

134ghana-bakal-hilangkan-patung-gandhi-karena-pernah-komentar-rasis-wax

 

Pemerintah Ghana dikabarkan bakal menghilangkan patung Mahatma Gandhi dari universitas utama di negara tersebut. Sebabnya, pejuang kemerdekaan India itu pernah berkomentar rasis terhadap rakyat Afrika semasa hidup.

Kementerian Luar Negeri Ghana pada 6 Oktober 2016 lalu mengumumkan rencana penghapusan patung Mahatma Gandhi. Rencana tersebut tidak lepas dari kampanye sekelompok dosen dan mahasiswa University of Ghana agar patung Gandhi disingkirkan dan diganti patung pahlawan Afrika.

“Karena itu, pemerintah ingin merelokasi patung (Gandhi) dari University of Ghana untuk memastikan keamanan dan untuk menghindari kontroversi. Itu menjadi gangguan (dari) ikatan persahabatan kami yang kuat,” ujar Kementerian itu melalui seorang juru bicara mengacu pada persahabatan Ghana dan India, seperti dikutip dari IB Times, Sabtu (8/10).

Seperti diketahui kalau Gandhi yang menjadi simbol perjuangan kemerdekaan India terhadap pemerintahan Inggris telah menjadi inspirasi bagi para pemimpin kemerdekaan Afrika. Pemimpin Ghana, Kwame Nkrumah, yang meraih kemerdekaan dari pemerintahan Inggris pada tahun 1957 adalah salah satunya.

Walau demikian, beberapa sejarawan mengatakan bahwa Gandhi sendiri tidak percaya pada kesetaraan selama beberapa tahun semasa hidupnya.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...