Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Waduhhh…Ternyata Turki Tidak Tahu Kalau Jet yang Ditembak Jatuh Adalah Milik Rusia

Waduhhh…Ternyata Turki Tidak Tahu Kalau Jet yang Ditembak Jatuh Adalah Milik Rusia

pesawat rusia

Militer Turki menuturkan kalau tak tahu bahwa jet yang mereka tembak jatuh pada Selasa (24/11) lalu adalah milik Rusia. Saat ini Turki siap bekerjasama dengan Rusia terkait insiden itu.

Seperti dilansir AFP, Kamis (26/11), Militer Turki berbicara pada Rabu (25/11) waktu setempat. Angkatan bersenjata Turki juga menyatakan telah membuat upaya penting untuk menemukan dan menyelamatkan para pilot usai jet Sukhoi (Su-24) itu ditembak jatuh.

“(Waktu itu) Asal negara pesawat itu kami tidak tahu… dan aturan keterlibatan telah secara otomatis digunakan,” ujar militer Turki dalam pernyataannya.

Pernyataan itu kemudian disiarkan setelah ketegangan muncul antara Ankara dengan Moskow. NATO, aliansi yang menaungi Turki, juga telah mengimbau agar semua pihak bisa tenang.

Pilot Su-24 menyatakan, saat itu tak ada peringatan yang diberikan sebelum pesawatnya ditembak jatuh. Pesawat juga tidak memasuki zona udara Turki. Walau demikian, Turki bersikukuh telah memberikan 10 kali peringatan dalam lima menit sebelum menembak jatuh pesawat jet itu.

Ditambahkan oleh pihak militer Turki, atase pertahanan dan militer Rusia telah diundang Ankara untuk menjelaskan insiden itu. Kedua negara merupakan rival dalam perang Suriah.

Akibat hal itu, banyak pihak khawatir penembakan jatuh pesawat Rusia dapat memicu ketegangan konflik geopolitik. Presiden Rusia Vladimir Putin telah menilai insiden pada Selasa itu sebagai “penikaman dari belakang oleh kaki tangan teroris.”

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...