Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Waduh…Intelijen AS bilang Kalau Rusia Sedang Bangun Bunker Senjata Nuklir

Waduh…Intelijen AS bilang Kalau Rusia Sedang Bangun Bunker Senjata Nuklir

Bunker Senjata Nuklir rusia

Para pejabat intelijen Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Rusia sedang membangun puluhan bunker komando senjata nuklir di Moskow dan banyak wilayah di Rusia. Langkah dari Rusia itu dianggap sebagai gerak cepat dalam memodernisasi angkatan strategis militer utama Moskow.

Pembangunan puluhan bunker komando senjata nuklir Rusia sudah berlangsung dalam beberapa tahun. Pengungkapan intelijen AS itu muncul usai komandan Komando AS-Eropa Jenderal Curtis Scaparrotti, belum lama ini memperingatkan bahwa Rusia sudah mengadopsi doktrin penggunaan nuklir yang dia sebut ”mengkhawatirkan”.

”Jelas bahwa Rusia memodernisasi kekuatan strategis,” jelas Scaparrotti dalam sebuah konferensi yang disponsori oleh Komando Strategis AS.

”Doktrin Rusia menyatakan bahwa senjata nuklir taktis dapat digunakan dalam skenario respons konvensional,” demikian lanjut Scaparrotti.

”Ini mengkhawatirkan dan menggarisbawahi mengapa kekuatan nuklir negara kita dan NATO terus menjadi komponen penting dari pencegahan,” imbuhnya.

Sementara itu Mark Schneider, seorang mantan pejabat kebijakan nuklir Pentagon, mengungkapkan kalau strategi baru Keamanan Nasional Rusia, yang dipublikasikan pada bulan Desember lalu juga membahas peningkatan pertahanan sipil terhadap serangan nuklir. Menurutnya, hal tersebut menjadi indikasi bahwa Moskow sedang mempersiapkan perang nuklir.

”Rusia bersiap-siap untuk perang besar yang mereka asumsikan akan pergi (ke perang) nuklir, dengan mereka meluncurkan serangan pertama,” ujar Schneider, seperti dikutip dari Washington Free Beacon, Selasa (16/8).

Sedangkan pemerintah maupun militer Rusia belum menanggapi laporan intelijen AS tentang soal pembangunan puluhan bunker komando senjata nuklir di Moskow dan banyak wilayah lain di Rusia.

Tetapi, sejumlah rincian soal bunker komando senjata nuklir Rusia sebenarnya pernah diulas singkat oleh media Rusia yang dikelola negara. Laporan itu menyebut bahwa bunker yang sedang dibangun di Moskow sebagai bagian dari penumpukan pasukan strategis.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...