Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Waduh…ISIS Terbitkan Surat Kabar Bahasa Melayu, Tujuannya Tarik Militan dari Asia Tenggara

Waduh…ISIS Terbitkan Surat Kabar Bahasa Melayu, Tujuannya Tarik Militan dari Asia Tenggara

'Al-Fatihin

Biar menarik lebih banyak lagi militan dari Asia Tenggara, kelompok ISIS dikabarkan merilis surat kabar berbahasa Melayu.

Adalah surat kabar ‘Al-Fatihin’, yang telah dirilis pada 20 Juni lalu, bertepatan dengan bulan Ramadan, demikian menurut surat kabar Malaysia Berita Harian.

Untuk slogannya, disebutkan bahwa surat kabar itu diperuntukkan “para imigran ISIS yang berbahasa Melayu”.

Tampak dari artikel-artikelnya kebanyakan membahas informasi terbaru dari Irak dan Suriah, serta kegiatan ISIS di seluruh dunia.

Berdasarkan dari TIME, sejumla artikel juga ada yang ditulis dalam Bahasa Indonesia, bahasa yang cukup dipahami oleh banyak pengguna bahasa Melayu.

Dengan munculnya Al-Fatihin kemudian dinilai mengancam kawasan Asia Tenggara.

Menurut analisis atas rilis pertama Al-Fatihin, majalah itu menyuarakan pesan untuk para militan Indonesia dan Filipina.

“Mendesak para militan di Indonesia dan Filipina untuk bersatu dan bersumpah setia pada Abu Bakr Al-Baghdadi,” kata kata analis teroris dari Nanyang Technology University Singapura.

Majalah tersebut memang dikatakan menargetkan segmen pembaca di wilayah Malaysia, Indonesia, Brunei, Singapura, Thailand Selatan, dan Filipina Selatan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...