Home / Berita / Waduh…Kembali Dibobol, Jaringan Komputer yang dipakai Kampanye Hillary

Waduh…Kembali Dibobol, Jaringan Komputer yang dipakai Kampanye Hillary

hillary-clinton33

 

Jaringan komputer yang dipakai kampanye calon presiden Partai Demokrat Hillary Clinton kembali diretas para hacker. Peretasan pada Komite Kampanye Kongres Demokrat (DCCC) mirip dengan peretasan sebelumnya di Komite Nasional Demokrat (DNC).

Berdasarkan laporan keduanya ada di bangunan yang sama di Washington. DCCC sudah merekrut CrowdStrike, sebuah perusahaan keamanan dunia maya, untuk melakukan penyelidikan.

“Kami telah mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki keamanan jaringan kami,” ujar komite itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir telegraf, Minggu (31/7).

Lebih lanjut dikatakan, kami akan bekerjasama dengan penegak hukum federal sehubungan penyelidikan yang sedang berlangsung.

Sedangkan Biro Investigasi Federal (FBI) juga menyelidiki peretasan ini. Kaitan ke peretas Rusia tampak dalam kedua peretasan ini, sehingga memperkuat tuduhan bahwa Moskow sedang berusaha mempengaruhi pemilihan presiden Amerika.

Walau demikian, tidak jelas bahan apa yang mungkin telah diakses hacker, serangan menjadi peringatan ketiga terhadap mereka, yang hanya tiga bulan lagi sebelum pemilihan presiden AS digelar, pada 8 November 2016.

Sementara itu pakar keamanan cyber dan pejabat AS mengatakan mereka sudah menyimpulkan, berdasarkan analisis dari malware dan aspek lain dari hack DNC, bahwa Rusia merekayasa rilis hack email Partai Demokrat untuk memengaruhi pemilihan presiden AS.

 

 

Baca Juga

Salut, Meski Buta Pria Ini Mampu Membetulkan Motor Rusak

Sichuan – Memiliki keterbatasan fisik, tak membuat pria berusia 60 tahun asal provinsi Sichuan China ...