Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Waduh…Mantan Perawat ini Dapat Ganti Rugi Sebesar Rp 3,3 miliar, Gara-gara Sempat dipenjara selama 14 tahun

Waduh…Mantan Perawat ini Dapat Ganti Rugi Sebesar Rp 3,3 miliar, Gara-gara Sempat dipenjara selama 14 tahun

 

dapat-ganti-rugi-rp-33-miliar

Adalah Qian Renfeng, bekas suster asal Yunan, China, yang mendapat ganti rugi sebesar 1,27 juta Yuan (setara Rp 3,3 miliar) setelah dipenjara selama 14 tahun. Menurut pemberitaan CNR, pengadilan mengungkapkan pernyataan yang diberikan Qian pada saat lampau terjadi di bawah paksaan. Qian dinyatakan tak punya tanggung jawab atas kasus pembunuhan yang terjadi pada Februari 2002 silam.

Qian bekerja sebagai suster pada taman kanak-kanak Kota Yunan. Adapun tugasnya diantaranya mempersiapkan makanan bagi anak-anak itu setiap harinya. Pada 22 Februari 2002, seorang murid TK tewas keracunan makanan, sementara dua lainnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Kepada polisi ketika itu, Qian mengaku bila sudah mencampur racun tikus ke dalam makanan para murid, seperti dikutip dari laman Shanghaiist, Rabu (10/8).

Pada 3 September 2002 silam, Qian akhirnya mendapat hukuman kurungan penjara seumur hidup. Qian kemudian mencoba mengajukan banding. Namun upaya hukumnya ditolak, sehingga dia harus mendekam selama 14 tahun. Tak mau menyerah, kemudian pada Mei 2015, Kejaksaan Yunan menemukan kekurangan bukti atas kejadian yang menimpa Qian. Ketika itu penelusuran kembali menyisir kebenaran dilakukan.

Mahkamah Agung pun pada akhirnya menemukan kekurangan bukti yang memvonis Qian seumur hidup dan akhirnya dia dapat dibebaskan tahun lalu. Pada Jui tahun ini, Qian meminta imbalan ganti rugi dari waktu yang telah dihabiskannya selama menjalani masa tahanan. Imbalan senilai 1,72 juta Yuan akhirnya disanggupi atas kesalahan tuduhan yang dilakukan pada 14 tahun lalu.

Bukan hanya uang ganti rugi, Hakim Tian Chengyou dari Mahkamah Agung Yunnan juga meminta maaf padanya dengan cara simbolik, menunduk.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...