Home / Headline / Wagub DKI Djarot : Ali Sadikin Tidak Segan-segan Untuk Minta Maaf ke Bawahan Jika Ada Salah

Wagub DKI Djarot : Ali Sadikin Tidak Segan-segan Untuk Minta Maaf ke Bawahan Jika Ada Salah

Djarot

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat ternyata mengidolakan Ali Sadikin yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dari periode 1966-1977. Alasan Djarot, Ali Sadikin menerapkan pembangunan bertahap saat memimpin.

Disamping itu, Djarot mengungkapkan gaya kepemimpinan Ali Sadikin masih relevan diterapkan pada masa kini.

“Style kepemimpinan, masih oke, dan beliau tidak segan-segan untuk meminta maaf kepada bawahan jika ada salah, kemudian beliau perhatian ke anak buah, ini yang bisa di contoh juga,” ujar Djarot.

Hal tersebut disampaikan Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/4) saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok punya persoalan dengan anak buahnya, Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi. Anak buah itupun akhirnya mundur dari jabatannya.

Djarot juga menambahkan kalau Ali Sadikin adalah sosok pemimpin yang berani dan tegas sehingga layak untuk dijadikan teladan.

“Saya baca dari banyak buku diskusi dari beberapa tokoh, Pak Ali ini disiplin, tegas, dan berani, Ali Sadikin itu kan ditunjuk langsung oleh Bung Karno, Pak Ali Sadikin layak dijadikan contoh untuk membangun DKI,” paparnya.

 

Baca Juga

Giroud Menangkan Arsenal atas Red Star Belgrade

Belgrade – Arsenal membawa pulang angka penuh dari lawatannya ke Serbia. Bertandang ke markas Red ...